Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngadirojo Sudah Divaksin Dosis Pertama

Ngadirojo- Vaksinasi kepada 1.190 nakes di Pacitan mulai dilakukan usai 10 orang pertama termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono, mendapatkan suntik vaksin COVID-19 di Puskesmas Pacitan pada hari Sabtu (30/1/2021).

Puskesmas Ngadirojo dengan jumlah sasaran 66 tenaga kesehatan melaksanan vaksinasi dosis pertama selama 2 hari, pada hari Senin (01/02) dan Selasa (02/02. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dijadwalkan 2 minggu setelah pemberian dosis pertama.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Ngadirojo, Dandim, Kapolres. “Katakanlah nanti kami akan divaksin, kami siap. Agar betul-betul bisa memotivasi atau memberikan kepercayaan penuh kepada masyarakat agar masyarakat tidak termakan hoaks tentang vaksin yang beredar di sosial media,”jelas CamatNgadirojo

Sesuai dengan perencanaan vaksin oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan, akan ada 4 tahap vaksinasi dimana tahap pertama bulan Januari hingga April 2021 dengan sasaran petugas kesehatan, petugas pendukung layanan kesehatan dan termasuk petugas tracing.

Kemudian tahap ke-2 bulan Januari hingga April 2021 dengan sasaran petugas pelayanan publik seperti TNI, POLRI, Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, pelaku ekonomi seperti pedagang pasar .

Selanjutnya tahap ke-3 bulan April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi. Sedangkan tahap ke-4 akan dilaksanakan bulan April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat dan pelaku ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + three =